Menggunakan Microsoft Word Untuk Membuat Lorem Ipsum - Blog Kang Fatur

Menggunakan Microsoft Word Untuk Membuat Lorem Ipsum

Lorem Ipsum adalah kata yang merujuk kepada blok teks kosong yang sering digunakan dalam penerbitan atau desain grafik untuk mengisi ruang kosong (spasi) pada setiap halaman sebelum diisi dengan kata atau kalimat yang aktual. Lorem ipsum merupakan bahasa Latin tetapi tidak mempunyai arti sesungguhnya.
Memasukkan Teks Kosong ke dalam Microsoft Word

Jika Anda sedang bekerja dengan Microfost Word dan membutukan teks pengisi untuk mencoba tampilan dari jenis huruf atau bagian lain dari desain dokumen Anda, tidak perlu mencari generator online atau teks dari dokumen lain jika Anda dapat membuat “Lorem Ipsum” ke dalamnya. Berikut ini bagaimana cara membuatnya:

Cukup memulai sebuah paragraf, dengan mengetikkan =lorem() kemudian tekan tombol Enter.




Perintah (default) ini akan secara otomatis membuat tiga paragraf dari karakter Lorem Ipsum, tetapi jika Anda menghendaki untuk mengatur berapa kata atau berapa paragraf yang akan dibuat, Anda dapat mengisi nilai dari parameter fungsi tersebut, berikut ini adalah penjelasan parameter fungsi di atas:

=lorem(Jumlah dari Paragraf, Jumlah Baris)

Sebagai contoh, =lorem(2,5) akan membuat 2 paragraf dari teks Lorem Ipsum dan terdiri dari 5 baris (atau kalimat). Penggunaan parameter ini hanya sebagai opsi. Namun secara default atau tampa nilai parameter, akan dibuat 3 paragraf yang juga masing masing terdiri dari 3 baris (kalimat).

Fungsi lorem() tersedia pada Word 2007, namun bagi Andan yang menggunakan versi sebelumnya (2000, 2003), Anda mungkin bisa menggunakan fungsi rand() untuk memasukkan serangkaian teks acak pada dokumen Anda.

Jika generator lorem() ini tidak bekerja pada dokumen Anda, ada kemungkinan Anda telah menonaktifkan opsi “Replace text as you type” AutoCorrect. Silahkan lihat penjelasan Jonathan Bailor.

No comments:

Subscribe Our Newsletter

Notifications

Disqus Logo